Eits, jangan tergiur dulu..!! Ini bukan es krim loh, tapi es dari...

polluted water popsicles taiwan 21
Yakin masih pengen makan?
POKER | Apa yang terlintas di benak lo saat pertama kali ngeliat foto es krim yang warnanya keliatan cukup menggoda apalagi saat bulan puasa gini. Hmmmm… langsung pengen beli buat buka puasa ntar? Jangan buru-buru dong. Lo harus cari tahu dulu, itu beneran es krim atau cuma replika aja.
DOMINO QIU QIU | Setelah diselidiki, ternyata oh ternyata itu bukan es krim yang layak makan. Kalo lo udah tau bahan pembuatannya, bukannya ngiler lo malah bakal pengen muntah. Es krim itu dibuat dari air limbah yang ada di Taiwan. Nah lo! Yakin masih pengen beli buat buka puasa?
CAPSA SUSUN | Es krim itu dibuat oleh tiga mahasiswa jurusan desain untuk proyek 'Polluted Water Popsicles'. Proyek itu bertujuan buat meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap polusi air yang makin memburuk akibat pertumbuhan ekonomi yang sangat cepat dan urbanisasi yang nggak kunjung henti.
SAKONG | Es krim itu dibuat dari 100 sumber air berbeda yang ada di Taiwan. Hung I-chen, Guo Yi-hui, dan Cheng Yu-ti membekukan air itu sehingga jadi seperti es krim sebelum mereka membuat ulang pakai poliester transparan. Tiga mahasiwa asal National Taiwan University of Arts itu juga bikin penanda untuk setiap sumber air yang beda. Limbah yang ada di air itu bervariasi tapi hampir 90% adalah sampah plastik.
#1
#2
#3
#4
#5
BANDAR POKER | Hmmmm… cara yang cukup kreatif buat mengingatkan kita tentang betapa buruknya polusi dan kondisin air di sekitar kita. P! yakin polusi itu nggak cuma ada di Taiwan, tapi di hampir seluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia. Yuks, kita lebih peduli alam dan lingkungan dengan pakai barang yang ramah lingkungan. Jangan malah ngotorin lingkungan. Itu namanya kampungan bin nggak tau diri. Udah dikasih tempat tinggal yang nyaman eh malah dirusak. Iya nggak?

No comments:

Post a Comment

Ratusan Tawon Hinggap dan Membuat Sarang di Badan Pria Ini

POKER | Video diatas memperlihatkan seorang pria yang begitu akrab dengan sekumpulan tawon tersebar di media sosial. DOMINO QIU QIU | Pr...